Pencarian:

Jumat, 19 Juni 2009

Sedikit tentang Golden Ways ("HERO")


Secara tidak sengaja, aku menonton acara kesukaanku pada hari minggu yang lalu (Wkwkwkwk..sebenarnya aku masih 2 kali nonton acara ini, jadi hari minggu yang lalu adalah yg kedua kalinya aku nonton acara ini).


Trus apa yang aku dapat dari acara itu???? Tunggu dulu!!!!!! Acaranya aja aku blum beri tahu :p wkwkwkwk. Jadi acara yang aku maksud itu GOLDEN WAYS by Mario Teguh (Metro TV). Aku akuin, emang acara itu superrrr. Nah, sekarang balik ke pertanyaan sebelumnya, apa yang aku dapat dari acara itu???

Buat yang sering nonton sih udah pada tau, tapi sekedar ngingat2 aja. (O iya, kebetulan aku hanya nonton ½ acara ini sebelum habis :[ Namanya aja g sengaja nonton, dapatnya waktu aku pencet2 remote, soalnya g ada acara yang lain, kwkwkwk). Tapi walaupun ½ acara, tapi pengetahuan yang diberikan padat BGT. Malah karna padatnya, aku jadinya ngerekam aja pake HP aku biar bisa dengar lagi (ini yg namanya cara superrr, kwkwkw). Nah, aku mau sebutkan nih, apa yang aku sempat dengar. Jadi Golden Ways ini (Minggu, 9 Nov 08) bertemakan ”HERO” (yang pada g tau bahasa inggris buruan buka kamus), dan memang all about hero....


Ok....to the point aja.......jd sebagian dari pembicaraan dalam “hero” ini adalah…

(Sebelumnya SALAM SUPER (kwkwkwk…..)))))

1. Libatkan diri anda sepenuhnya pada suatu hal karena anda tidak mungkin berbahagia apabila anda tahu anda bisa terbang seperti elang tetapi sekarang sedang melata atau merayap. Apabila anda mau terbanglah seperti elang, ambil pilihan sebagai pribadi sebagaimana anda dilahirkan..Keberhasilan adalah hak kelahiran kita.
2. Cara menumbuhkan kembali semangat berkorban dan peduli bagi bangsa??? Berkorban zaman dulu adalah berperang, menyebrangi rawa, berhari2 hanya memakan segumpal ketan. Saat ini banyak ayah tidak mau berhenti merokok hanya untuk menyisakan sedikit uang untuk membeli mainan atau susu kepada anaknya, pengorbanan kita hanya sederhana, maka sebetulnya sangat mengherankan apabila dalam waktu dekat ini kita tidak dapat memastikan kita menjadi pahlawan bagi keluarga yang baik.
3. Apakah seorang pahlawan butuh pengakuan? Tidak, karena pahlawan memberikan sesuatu dengan tulus. Seorang ayah tahu bahwa dia seorang pahlawan ketika anaknya menyambut dia dengan mata yang berbinar-binar, istri yang berbinar-binar matanya ketika suaminya datang, karena banyak anak yang ketika ayahnya pulang mengatakan ”ahh, dia lagi”, Jadi apakah kita akan bekerja keras bila tidak dipuji? Bekerja itu yang diuntungkan adalah diri kita. Ingat, bagi yang melakukan kebaikan maka hal pertama yang kita dapatkan adalah kebaikan juga. Maka Pastikan bahwa orang-orang yang bertemu dengan kita berbinar-binar matanya, dan akan MKLL (minum kopi lambat-lambat) dengan kita. Karena seandainya kita bertemu dengan orang yang tidak kita senangi, maka kita akan meminum kopi kita cepat2 meskipun panas, berharap cepat berpisah dengan orang tersebut.
4. Siapakah dan bagaimanakah pahlawan sejati itu?? Pahlawan sejati itu adalah pahlawan yang sebetulnya melakukan kebaikan tanpa pamrih. Apabila kita kembali kepada ayah ibu kita, kakek nenek kita, apakah mereka masih kurang disebut pahlawan bagi anda? Karena mereka sendiri dapat membuat diri anda menjadi seperti sekarang ini.
5. Kaitan pahlawan dengan pemimpin? Pemimpin adalah orang yang membukakan jalan bagi orang-orang menuju kebaikan dan berani mengambil inisiatif mengambil resiko dan dampak yang dihasilkan, maka pemimpin tesebut sudah disebut pahlawan. Sama seperti ibu yang membesarkan anaknya, dimana anaknya menjadi pemimpin bagi banyak orang dan mendatangkan kebaikan bagi lingkungannya, maka sebenarnya ibu tersebut adalah pahlawan yang lebih besar dari anaknya yang pemimpin tersebut....

Bagaimana??? Super bukan??? Tapi kalimat2 di atas masih sebagian kecil dari banyak motivasi yang dia berikan... So keep reading....

0 comments:

Posting Komentar

Photobucket

MINGGU MARIO TEGUH GOLDEN WAYS METROTV Nasional

Pukul 19.00 - 20.00 WIB

re-run: Jumat pukul 12.30 - 13.30 WIB

Telp : 0818-070-94214

Email : mtgw @ MarioTeguh.asia

Photobucket

KAMIS MARIO TEGUH BUSINESS ART TV O'Channel 33 UHF Jabodetabek

Pukul 21.00 - 22.00 WIB

re-run: Selasa pukul 22.00 - 23.00 WIB

Email : cs @ MTSuperClub.com

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.